6 Tips Pembuatan Kotak Nasi agar Sesuai dengan Pembeli yang Pesan Kotak Nasi

Pesan kotak nasi merupakan hal yang pasti akan dilakukan secara rutin oleh pebisnis kuliner. Maka bisa dipastikan membuka usaha kemasan kotak nasi tentu saja bisa jadi bisnis yang menguntungkan. Namun salah satu faktor penting adalah memastikan pesanan tidak keliru. Kualitas cetak kemasan  nasi sangat penting untuk memastikan bahwa kemasan dibuat dengan baik dan sesuai dengan kebutuhan dari pembeli. Bagi pemula bisnis ini perlu untuk mengetahui berbagai hal terkait dengan pembuatan kotak nasi. Berikut ini beberapa tipsnya:

1. Pelipatan

Pesan kotak nasi

 

Salah satu hal yang diperlukan untuk memastikan pesanan pembeli yang pesan kotak nasi tidak keliru adalah proses pelipatan. Kertas kotak nasi yang dibuat haruslah punya bentuk dasar yang sesuai dengan model. Kertas box nasi harus punya pola dan garis lipatan yang tepat. Bentuk lipatan yang tidak tepat bisa membuat kemasan kotak nasi jadi tidak rapi dan tidak berbentuk.

Selain garis lipatan, perhatikan juga pengait kertas kotak nasi sesuai dengan bentuk dasar dari lubang. Pengait harus terpasang dengan tepat dan tidak mudah lepas. Oleh karena itu, bentuk dari pengaitnya haruslah bersesuaian agar makanan dapat tersimpan dengan aman dan tidak berceceran.

Pada umumnya ketika membeli kertas kotak nasi, bentuknya masih berupa selebaran dengan bentuk tertentu. Pemesan perlu untuk melipat kotak nasi menjadi suatu bentuk. Tahapannya cukup mudah.

Pemilik perlu untuk melipat kotak sesuai dengan garis pola jaring pada kertas. Kemudian lipatlah bagian kotak nasi tersebut sehingga bentuknya menjadi kotak. Setelah itu, kaitkan kotak nasi dan selipkan pada bagian samping yang sudah dilubangi. Kotak nasi akan terbentuk sesuai dengan polanya.

2. Percetakan

Pesan kotak nasi

Kadang saat proses pembuatan kemasan kotak nasi, pesanan bisa saja keliru pada bagian gambar pada permukaan kotak kertas. Gambar pada permukaan kertas kotak nasi perlu dicetak dengan baik. Hal ini bisa membuat kotak nasi jadi lebih menarik. Pebisnis perlu memastikan kertas kotak nasi menggambarkan kebutuhan bisnis dari pemesan. Desain yang bisa dicetak pada kertas kotak nasi bisa berupa, tulisan, foto, logo, dan lain sebagainya.

Kertas kotak nasi yang diberi gambar tentu saja membutuhkan jasa percetakan. Ada banyak jasa percetakan yang bisa digunakan. Saat memilih jasa percetakan, pastikan untuk mengomunikasikan jasa percetakan yang bisa mendesain sesuai dengan kebutuhan. Komunikasikan hal-hal yang berkaitan dengan desain mulai dari, bentuk, warna, ukuran huruf, dan lain sebagainya.

3. Ukuran

Pesan kotak nasi

Kotak nasi memiliki ukuran yang berbeda-beda. Ukuran yang sesuai bisa menjadikan kotak nasi jadi lebih sesuai dengan kebutuhan. Kotak nasi perlu diukur sesuai dengan sisi serta tinggi sesuai pesanan atau ukuran standar dari pemilik.

Pengukuran tidak saja terkait dengan sisi dari kotak. Pengukuran juga diperlukan untuk membuat garis pola pada kotak. Pola yang dibuat pada garis haruslah bersesuaian dengan bentuk kotak yang diinginkan. Bentuk dasar yang rapi dengan ukuran yang tepat bisa membuat kertas kotak nasi jadi lebih sesuai dan tetap kokoh saat diisi dengan makanan.

4. Catat pesanan

Pesan kotak nasi

Kesalahan pesanan bisa saja terjadi apabila kemasan pesanan yang diminta dalam jumlah banyak. Apalagi jika pesanan yang diterima berasal dari pembeli yang berbeda. Pemilik bisnis kemasan kertas kotak nasi perlu mencatat tiap pesanan dengan baik. Catatan tersebut akan sangat berguna untuk memastikan pesanan sesuai dengan permintaan.

Beberapa pemesan mungkin menghendaki bentuk atau spesifikasi yang khusus. Supaya pesanan tidak salah. Pemilik bisnis bisa membuat formulir pesanan yang berkaitan dengan permintaan pemesan.

5. Pengecekan ulang

Pesan kotak nasi

Setelah pesanan sudah disiapkan mungkin saja ada kekeliruan pada pesanan. Pemilik perlu untuk memastikan bahwa pesanan sudah sesuai. Pemilik bisa melihat pesanan sudah sesuai dengan spesifikasi yang diminta. Pemilik perlu mengecek pesanan supaya tidak ada yang salah. Dengan begitu, hasil kertas kotak nasi bisa sesuai dengan harapan pemesan dan tidak mengalami kekeliruan.

6. Membuat langkah kerja

Pesan kotak nasi

Proses pembuatan kertas kotak nasi bisa saja berbeda-beda. Hal yang paling umum adalah pembuatan pola dan pengait sehingga bisa dilipat menjadi bentuk kotak nasi. Pekerjaan pembuatan kotak nasi akan lebih ringan apabila ada langkah kerja yang dibuat. Pemilik bisa memastikan bahwa langkah kerja terproses dengan baik. Tahapan tersebut bisa mengurangi adanya produk yang keliru saat ada pembeli yang pesan kotak nasi.

Hal yang Perlu Diperhatikan Terkait Kemasan

1. Fungsi dari kemasan

Pesan kotak nasi

Fungsi dari kemasan menjadi satu hal yang patut untuk dipertimbangkan. Kemasan yang rapi dan berfungsi sesuai kebutuhan bisa membuat kemasan sesuai dengan tujuan. Apabila kemasan dibuat tidak sesuai tentu saja hal tersebut bisa membuat kotak nasi jadi tidak sesuai dengan peruntukannya.

Kotak nasi ada banyak bentuknya. Pemilik perlu untuk memperhatikan bentuk yang sesuai dengan fungsinya. Ukuran dari kotak kertas nasi juga harus diperhatikan. Hal tersebut nantinya berkaitan dengan kegunaan dari kotak nasi tersebut sehingga makanan bisa dimuat dengan baik.

2. Berkreasi

Pesan kotak nasi

Kemasan kotak nasi pada dasarnya berbentuk kotak pada umumnya. Meski demikian, pemilik bisa saja berkreasi agar kemasan kotak jadi lebih menarik. Pemilik bisa mendesain kotak tersebut dengan menambahkan beberapa desain unik. Desain tersebut bisa dikreasikan dengan bentuk atau warna yang menarik.

Desain kotak nasi juga bisa dikreasikan sesuai dengan acara dari pemesan. Kotak nasi untuk acara perayaan ulang tahun anak-anak tentu saja bisa didesain dengan bentuk yang berbeda sesuai dengan kebutuhan dari pemesan. Bentuk dari kotak nasi yang penuh kreasi tentu saja lebih berkualitas.

3. Kemasan yang unik

Pesan kotak nasi

Pengemasan yang sesuai kebutuhan menjadi hal yang penting ketika membuat kemasan kotak nasi. Pemilik bisnis bisa mencoba berkreasi dengan menambahkan fungsi dari kotak nasi yang akan dibuat. Pemilik bisa memanfaatkan sisi kotak nasi sebagai tempat untuk menyelipkan sendok.

Tidak hanya itu, pemilik juga bisa berkreasi dengan tulisan. Jika kotak nasi pada umumnya menggunakan tulisan pada bagian atas atau samping dari kotak nasi. Pemilik bisnis bisa menyelipkan tulisan pada bagian dalam kotak atau membuat kartu ucapan yang ditempel di bagian atas kotak.

4. Kemasan yang sederhana

Pesan kotak nasi

Jika dilihat sepintas bentuk dasar dari kotak nasi terlihat rumit. Pemilik bisa membuat pola yang lebih sederhana ketika membuat kemasan kotak nasi. Pemilik bisa berkreasi dengan bentuk kaitan, ukuran lubang, dan pola lipatan.

Kreasi kotak nasi dengan pola yang sederhana bisa menjadi pilihan. Hal yang terpenting pemilik perlu untuk memastikan bahwa kotak yang dirangkai tetap kokoh. Hal ini akan sangat membantu pemilik untuk mempermudah proses pembuatan kemasan.

Pembuatan kotak nasi perlu dibuat dengan baik. Pemilik bisnis bisa membuat kotak nasi dengan memperhatikan proses pembuatan yang tepat. Selain itu, kertas kotak nasi yang dibuat haruslah mempertimbangkan proses pembuatan serta tahapan lainnya. Pemilik bisnis juga bisa meningkatkan kualitas bisnisnya dengan membuat kemasan menjadi lebih menarik dengan menambahkan fungsi atau kreasi lainnya. Agar banyak pembeli yang pesan kotak nasi pada Anda. Bagi Anda yang ingin mencoba peruntungan dalam bisnis ini, Anda dapat memilih supplier terpercaya seperti Aurapack.id. Auraack.id sudah dipercaya di kalangan usaha kecil, UKM, hingga corporate. Semakin banyak Anda dalam melakukan pemesanan, akan ada harga khusus untuk Anda. Selamat mencoba.

Open chat
1
Chat Admin
Hallo, silahkan chat admin untuk bantuan
Powered by