Keunggulan Box Anak Ayam DOC Berbahan Karton

Box anak ayam DOC sekarang ini banyak dipakai oleh peternak atau pebisnis ayam. Anda pasti tidak asing dengan brand fastfood ternama seperti McD, KFC atau Burger King. Ketiganya merupakan restoran penyedia fast food dengan omzet besar di Indonesia.

Setiap harinya, banyak pengunjung keluar masuk untuk memesan makanan berbahan dasar ayam seperti ayam goreng crispy, burger ayam, hingga sup ayam.

Anda mungkin bisa membayangkan berapa banyak ayam yang digunakan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan ketiga fastfood tersebut setiap harinya.

Ayam memang menjadi bahan makanan yang umum dimakan di Indonesia. Banyak sekali hidangan kuliner yang membutuhkan ayam sebagai bahan baku dasarnya.

Oleh karena itu, berternak ayam kiranya menjadi bisnis yang cukup menjanjikan. Selain ayam siap potong, peluang bisnis ayam anakan pun terbuka lebar.

Namun pernahkah Anda berpikir bagaimana cara memindahkan anak-anak ayam dari penjual kepada pembeli? Salah satu caranya adalah dengan memasukkannya ke dalam box anak ayam DOC berbahan karton.

Sebenarnya ada beberapa pilihan yang bisa digunakan untuk pengiriman ketika Anda ingin berbisnis jual-beli anak ayam atau bibit. Bisa menggunakan box besi, kayu, plastik atau box karton.

Tapi dari keempat bahan tersebut, penggunan karton lebih disarankan karena beberapa pertimbangan. mengapa demikian? Jika Anda ingin tahu lebih lanjut, simak artikel ini hingga usai ya!

1. Lebih Ringan

Box anak ayam DOC

Dibandingkan dengan bahan pengiriman yang lain seperti plastik, kayu dan besi, penggunaan box anak ayam DOC berbahan karton memang relatif lebih ringan.

Hal ini menguntungkan saat dilakukan pengiriman, sistem stacking vertical dapat dilakukan tanpa membuat anak ayam yang berada ditumpukan paling bawah tertekan dan menjadi stres.

Kesehatan ayam anakan tentu harus diperhatikan ketika proses pengiriman, karena anak ayam tersebut akan dikembangbiakan menjadi indukan petelur. Sehingga jika dari awal kesehatannya sudah terganggu akibat proses pengiriman yang asal, maka kemungkinan besar hasil yang didapatkan pun kurang maksimal.

2. Lebih Higienis

Box anak ayam DOC

Keunggulan kedua dari box karton sebagai media pengiriman anak ayam adalah higienitas yang tetap terjaga. Karton box bisa digunakan untuk sekali pengiriman saja sehingga hal ini dapat mencegah penularan penyakit pada anakan ayam lain yang dikirim.

Beda halnya dengan wadah yang bisa digunakan berkali kali seperti besi, plastik, atau kayu. Wadah tersebut memang lebih ekonomis dibandingkan dengan karton box yang sekali buang.

Namun, apabila ada anak ayam yang terjangkit penyakit ditempatkan pada box besi misalnya, kemudian box tersbeut digunakan kembali untuk mengirim anakan ayam lain keesoka harinya, bisa jadi anakan ayam tersebut ikut tertular penyakit dari anakan ayam sebelumnya.

Meskipun sedikit lebih mahal karena sistem pakai sekali buang, namun karton box lebih unggul dalam memelihara higienitas anakan ayam. Sehingga anak ayam yang dijual pun terjaga kualitasnya.

3. Ramah Lingkungan

Box anak ayam DOC

Karton box berbahan dasar kertas yang bisa didaur ulang dengan mudah dan tidak memperburuk kondisi lingkungan. Penggunaan karton box sangat disarankan untuk para pelaku usaha dalam upaya pemeliharaan lingkungan.

Beda halnya dengan box berbahan dasar plastik, karton box dapat dengan mudah hancur ketika dipendam di dalam tanah.

Sehingga tidak menyebabkan kerusakan lingkungan lebih lanjut. Ketika kita memulai usaha, penting untuk dipikirkan imbas limbah akibat usaha yang kita jalankan pula.

Hal ini penting dilakukan agar anak cucu kita masih memiliki kesempatan untuk tinggal di lingkungan yang bersih, memiliki akses air bersih serta udara yang bersih.

4. Bisa Didesain Sesuai Dengan Kebutuhan Dan Keinginan

Box anak ayam DOC

Keunggulan lainnya yang bisa didapatkan ketika Anda menggunakan box karton sebagai wadah pengiriman anakan ayam adalah Anda bisa mendesain box pengiriman tersebut sesuai dengan kebutuhan.

Anda bisa mencetak desain box tersebut sesuai dengan ukuran yang Anda butuhkan serta bentuk yang diinginkan. Anda juga bisa menambahkan printing logo perusahaan untuk tampilan yang profesional.

Hal ini akan menambah nilai plus produk Anda dari segi marketing. Desain yang baik akan menghasilkan tampilan yang baik. Hal tersebut akan menimbulkan rasa percaya pada konsumen.

Begitulah kiranya empat keunggulan box anak ayam DOC berbahan dasar karton yang bisa dipaparkan. Keempat keunggulannya antara lain adalah bahan lebih ringan, tepat untuk menjaga higienitas karena sistem sekali pakai, kontribusinya terhadap lingkungan yang mudah dihancurkan, dan desain yang mudah dan aplikatif karena menggunakan bahan dasar kertas jenis karton.

Jika Anda tertarik untuk menggunakan box karton untuk packaging anak ayam, Anda bisa mengunjungi website Aurapack.id untuk mendapatkan informasi lanjutan mengenai harga cetak dan desain.

Aurapack.id menyediakan berbagai pilihan desain karton box yang bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan, antara lain, packaging pengiriman anak ayam DOC, packaging buah unik, box karton kotak untuk pindahan dan custom box.

Open chat
1
Chat Admin
Hallo, silahkan chat admin untuk bantuan
Powered by