Pilihan Model Dus Nasi yang Sering Digunakan

Model dus nasi ada banyak ragamnya, namun jika dilihat dari model tutupnya secara umum ada dua model. Ada kotak nasi dengan model tutup yang terpisah ada pula yang tersambung. Berikut ini merupakan spesifikasi dari kotak nasi serta hal yang perlu diperhatikan saat memilih model ini.

1. Kotak nasi dengan tutup tersambung

Model dus nasi

Model dus nasi ini dicirikan dengan bentuk tutupan yang tersambung dengan bagian salah satu sisi pada kotak. Model ini cukup fleksibel digunakan karena tutup kotak tetap tersambung sehingga tidak mudah hilang. Model ini juga cukup higienis.

2. Kotak nasi dengan tutup terpisah

Model dus nasi

Model kotak nasi ini lebih umum digunakan. Kotak nasi ini memiliki penutup yang terpisah dengan badan kotak nasi. Tutup nasi yang terpisah ini banyak juga dikreasikan untuk berbagai keperluan acara.

Hal-Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Memilih Kotak Nasi

1. Jenis kertas

Kertas untuk kotak nasi ada dua jenis, yaitu kotak nasi dengan kertas ivory dan kertas duplex. Kotak nasi jenis ini sangat bermanfaat untuk berbagai keperluan pengemasan makanan. kotak nasi ivory aman digunakan untuk makanan termasuk nasi dan lauk pauk. Kertas jenis ini kedua sisinya memiliki warna putih. Teksturnya halus, mirip dengan kertas HVS.

Kertas duplex juga termasuk jenis kertas yang sering digunakan untuk kotak nasi. Kertas ini memiliki satu sisi berwarna putih dengan sisi lainnya berwarna abu-abu. Kertas ini juga bisa digunakan sebagai kertas tanpa bahan makanan.

2. Ukuran kemasan makanan

Kotak makanan ada banyak ukurannya. Pemilihan ukuran dari kotak nasi bisa disesuaikan dengan kebutuhan dari pengguna. Kotak nasi dengan ukuran yang sesuai bisa memudahkan dalam pengisian kotak makanan.

Kebanyakan penguasa dus nasi, memiliki standar ukuran yang berbeda-beda. Pembeli perlu untuk memilih ukuran yang paling sesuai. Pembeli bisa saja meminta saran pada pebisnis kotak nasi untuk membantu menentukan ukuran dari model dus nasi. Ukuran yang tidak sesuai hanya akan membuat kemasan terlihat aneh ketika di isi dengan makanan.

3. Pelapisan kemasan

Laminasi merupakan salah satu proses akhir ketika kotak nasi dicetak. Kotak nasi dengan laminasi memiliki banyak keuntungan. Kotak nasi yang diberi laminasi biasanya lebih menarik karena tampilannya bisa memperkuat cetakan desain pada kotak nasi. Kotak nasi dengan laminasi juga lebih tahan terhadap air atau panas matahari. Hal ini tentu saja berpengaruh pada kualitas makanan dalam kotak nasi tersebut.

Jenis laminasi untuk kotak nasi ada yang berupa laminasi glossy ada pula laminasi doff. Kedua jenis laminasi tersebut memiliki cirinya masing-masing. Laminasi glossy biasanya dapat membuat cetakan terlihat lebih berkilau. Selain itu permukaannya tampak lebih menarik dan terasa licin.

Laminasi doff memiliki ciri yang berbeda dengan laminasi glossy. Laminasi dengan jenis ini tidak akan menimbulkan kilauan serta memiliki efek redup. Pemakaian laminasi jenis ini sangat berguna untuk membuat cetakan pada kotak nasi menjadi lebih tahan lama serta tidak mudah rusak.

untuk lebih jelasnya anda bisa membacanya pada artikel kami lainnya tentang : Perlukah Laminasi Pada Kemasan Box Nasi/Makanan?

Kotak nasi merupakan salah satu kemasan yang paling sering digunakan untuk berbagai keperluan acara. Kotak nasi pada dasarnya ada yang berbentuk tutup sambung, ada pula yang tutup dipisah. Model dus nasi ada banyak macamnya, pastikan untuk memilih kotak nasi yang sesuai dengan kebutuhan. Untuk Cetak Kemasan Nasi dan informasi mengenai box nasi bisa didapat di situs Aurapack.id. Di sana Anda akan menemukan model yang sesuai kebutuhan Anda dengan harga yang terjangkau. Karena Aurapack.id menyediakan berbagai model dan ukuran, bahkan Anda dapat memesan secara custom.

Open chat
1
Chat Admin
Hallo, silahkan chat admin untuk bantuan
Powered by