Desain Karton Box Buah Unik untuk Inspirasi Packaging

Karton box buah merupakan wadah yang paling banyak dipilih oleh para penjual maupun pembeli buah. Banyak sekali barang kebutuhan yang bisa kita dapatkan dengan sistem jual-beli online, termasuk bahan pangan seperti buah. Kemajuan sistem internet dan sistem ekspedisi agaknya membuat barang-barang kebutuhan sehari-hari tersebut bisa didapatkan dengan mudah, salah satunya adalah buah. Bagi petani modern, memasarkan barang dagangan menjadi lebih mudah melalui sistem jual-beli online.

Pembeli bisa dengan mudah menentukan pilihannya melalui platform jual-beli dan dikirim pada keesokan hari atau waktu yang sudah ditentukan. Untuk melaksanakan hal tersebut tentunya wadah pengiriman yang baik dibutuhkan agar kualitas buah tetap terjaga. Tidak mengalami gesekan atau benturan yang bisa merusak kualitasnya. Berikut beberapa inovasi packaging karton box buah yang bisa mencegah hal tersebut terjadi.

1. Bentuk Kotak Dengan Cekungan

Karton box buah

Alternatif desain packaging pertama yang bisa digunakan adalah bentuk kotak dengan cekungan-cekungan yang berfungsi untuk menahan buah yang berbentuk bulat agar tetap statis saat dikirim. Bentuk packaging ini bisa diaplikasikan untuk pengiriman buah dengan bentuk bulat seperti apel, jeruk, pir, melon, hingga buah naga. Anda bisa membiarkan karton box dengan bentuk ini tanpa tutup atau menggunakan tutup. Untuk desain tanpa tutup Anda bisa menumpuknya dengan sistem stacking atau menumpuk secara vertikal ke atas. Namun, jika Anda menginginkan buah tersebut untuk lebih tahan goncangan, Anda bisa menggunakan tutup. Tapi jangan lupa untuk memberikan lubang di bagian samping untuk menjaga sirkulasi udara ya!

2. Bentuk Tabung

Karton box buah

Alternatif bentuk kedua yang bisa Anda gunakan untuk desain packaging pengiriman buah adalah bentuk tabung horizontal dengan pegangan tangan pada bagian tengah atas tabung seperti tas jinjing. Untuk bentuk packaging unik ini Anda bisa mengaplikasikannya pada buah berbentuk bulat yang tidak terlalu besar seperti jeruk dan apel. Untuk mengeluarkannya pun cukup mudah, Anda perlu membuka tutupnya pada salah satu bagian tabung lalu miringkan tabung sedikit agar buah di dalam karton box buah menggelinding keluar.

3. Bentuk Laci Kotak Atau Persegi Panjang

Karton box buah

Bentuk selanjutnya yang bisa digunakan untuk packaging buah-buahan adalah bentuk laci. Bentuk laci ini bisa didesain ukurannya sesuai dengan besar buah yang akan dikirim. Penggunaannya pun lebih fleksibel karena bisa digunakan sebagai wadah buah dengan ukuran dan bentuk yang berbeda-beda. Jenis buah yang bisa dikirim dengan packaging bentuk ini adalah pisang, apel, melon, buah naga, manggis, bahkan semangka. Anda bisa menambahkan corak atau warna yang segar pada permukaan packaging agar lebih menarik. Selain itu, Anda juga bisa mencetak logo perusahaan Anda sebagai dekorasi dan tanda bahwa bagian tersebut harus berada di atas agar buah yang dikirim tidak lembab karena sistem stacking yang salah.

Itulah kiranya tiga alternatif desain packaging karton box buah yang bisa menjadi inspirasi Anda para petani modern. Menambah nilai estetis pada packaging produk usaha tentunya bisa menambah gairah konsumen untuk membeli produk Anda. Packaging yang baik pun bisa menjadi cerminan kualitas produk yang Anda sediakan secara tidak langsung. Oleh karena itu, jangan takut untuk berinovasi dalam perihal packaging. Anda bisa memesan packaging karton box unik sesuai dengan selera Anda melalui website Aurapack.id. Selain menyediakan karton box dengan berbagai ukuran dan bentuk, Anda bisa memesan karton box secara custom dengan atau tanpa cetak.

Open chat
1
Chat Admin
Hallo, silahkan chat admin untuk bantuan
Powered by