Ketentuan Box Lampu Ramah Lingkungan

Kotak lampu ramah lingkungan adalah kemasan yang digunakan sebagai pembungkus lampu dan berbahan dasar ramah lingkungan.

Pada awalnya, kemasan lampu ini hanya berfungsi untuk melindungi lampu dari tekanan pada kemasan luar agar tidak dapat diulang atau rusak.

Namun seiring dengan semakin berkembangnya perkembangan zaman, kemasan lampu ini juga dibuat dari bahan pilihan yang ramah lingkungan.

Untuk membuat kemasan lampu yang berkualitas dan ramah lingkungan harus memenuhi 4 ketentuan pembuatan kemasan produk. Ketentuan ini adalah sebagai berikut:

1. Bisa Mewadahi Lampu

Box lampu ramah lingkungan

Kotak lampu ramah lingkungan yang akan dibuat harus memiliki bentuk fisik yang dirancang sedemikian rupa agar mudah digunakan. Karena perawatan sebagai pengemasan luar, maka baik dimensi maupun ukurannya juga harus diperhatikan.

Jangan sampai saat lampu dimasukkan ke dalam kotak tersebut. Hal ini tentu akan merugikan Anda sebagai pihak produsen lampu.

2. Bisa Melindungi Lampu

Box lampu ramah lingkungan

Selain bisa sebagai wadah yang tepat untuk lampu, kemasan tersebut juga harus bisa melindungi lampu dari berbagai hal yang bisa membuat lampu tersebut rusak seperti dapat direbut kembali atau rusak.

Untuk itu perlu perhatian khusus dalam memilih bahan dasar yang digunakan sebagai kemasan lampu.

Pemilihan bahan yang tepat akan sangat menentukan kualitas dari kemasan tersebut.

Karena bahan yang dipilih harus mampu menahan tekanan dari luar atau getaran mulai dari proses pengepakan, pergudangan, pengiriman sampai dengan tangan konsumen.

3. Bisa Menambah Nilai Jual Lampu

Box lampu ramah lingkungan

Tidak hanya berfungsi sebagai pelindung, kotak lampu ramah lingkungan juga harus memiliki nilai jual untuk lampu tersebut. Desain kemasan yang menarik dapat menunjukkan identitas dari suatu produk.

Beberapa hal yang harus diperhatikan pada kemasan lampu adalah sebagai berikut:

  • Nama dan logo perusahaan
  • Deskripsi lampu pendek
  • Petunjuk Penggunaan
  • Harga
  • Ilustrasi atau foto lampu

Dengan kata lain, kemasan lampu ini dibuat untuk mewakili suatu produk lampu keseluruhan. Baik dari segi ukuran yang tepat, bentuk dan warna yang menarik minat konsumen untuk membeli lampu tersebut.

Karena sebuah kemasan merupakan rantai terakhir dari suatu kegiatan iklan dan juga digunakan sebagai tampilan untuk berpromosi.

4. Meminimalkan Biaya Pembuatan Kemasan Lampu

Box lampu ramah lingkungan

Tidak bisa dipungkiri, biaya kemasan yang dikeluarkan juga harus ditambah. Hal ini tidak hanya mencakup biaya pembuatan kemasan saja.

Tetapi juga meliputi waktu, biaya kerja, biaya bahan dan juga biaya transportasi. Semua itu merupakan biaya keseluruhan yang timbul dari pembuatan kemasan lampu.

Biaya yang timbul akibat kegagalan atau kerusakan produk juga harus dipertimbangkan. Misalnya saja kemasan yang rusak pada saat proses pengepakan atau saat pengiriman lampu ke tempat tujuan.

Contohnya kemasan yang rusak akibat air hujan atau sobek pada saat memasukkan lampu ke dalam kemasan. Selain itu, penggunaan bahan yang berlebihan juga sangat tidak dianjurkan karena hal ini hanya akan meningkatkan biaya yang harus dikeluarkan.

Sangat penting bagi Anda untuk memilih desain kotak ramah lingkungan yang tepat. Pilihlah kemasan yang berkualitas, hemat biaya dan mampu melindungi lampu dari kerusakan.

Selain itu, kemasan tersebut juga harus memiliki nilai plus yang dapat membuat konsumen tertarik untuk membeli.

Semua itu dapat Anda peroleh dengan menemukan produsen yang tepat seperti Aurapack.id. Merupakan sebuah perusahaan yang membantu membuat kotak kemasan dengan desain yang menarik dan harga yang terjangkau.

 

Open chat
1
Chat Admin
Hallo, silahkan chat admin untuk bantuan
Powered by