Berikut 7 Macam Template Cetak Dus Kemasan yang Menarik

 In Dus Kemasan

Dalam hal cetak dus kemasan salah satu hal yang wajib diketahui oleh desain setting adalah bentuk template yang akan digunakan untuk mencetak, terutama dalam hal untuk membuat pola packaging / dus kemasannya.

Sebenarnya dalam membuat pola bentuk packaging terutama yang berbahan kertas pastinya bisa diaplikasikan dalam berbagai macam bentuk baik itu bentuk persegi, persegi panjang, segitiga, segi enam, kerucut atau bentuk lainnya, semua bentuk ini bisa terealisasikan asalkan dibuatkan dulu templatenya.

Nah, untuk itu kami di sini akan memberikan 7 contoh desain template yang biasa digunakan dalam dunia packaging:

1. Template Cetak Dus Kemasan Slide

Contoh pertama kami adalah desain dus kemasan model slide, di mana kemasan model ini memiliki dua bagian, pertama bagian dalam yang berfungsi untuk menampung produk dan yang bagian ke dua adalah sisi luar yang berfungsi sebagai penutup.

Jenis kemasan ini biasa diaplikasikan pada produk seperti korek api kayu, box Hp, box produk pakaian, box produk sarung, dll.

Desainnya slide ini memberikan kesan yang sedikit lebih mewah daripada box pada umumnya, kesan eksklusif akan mampu ditimbulkan dengan model kemasan seperti ini, dengan ditambahi kreatifitas dari si ahli desain dipastikan produk anda akan memiliki tampilan yang cukup menarik.

Untuk dari segi bahan yang biasa digunakan, anda bisa memilih kertas mulai jenis karton duplex dan ivory dan ketebalannya pun bisa mulai dari ketebalan 250 gsm tergantung dari berat yang akan ditopang oleh kemasan, semakin berat produk anda maka anda wajib untuk memilih bahan yang lebih tebal agar semakin kuat.

2. Template Dus Kemasan Kebab

Contoh selanjutnya adalah template kemasan untuk makanan Kebab. Makanan kebab sendiri adalah makanan yang diadopsi dari negara Timur tengah dan termasuk jenis makanan baru di Indoneisa.

Cetak dus kemasan jenis ini memiliki bentuk memanjang ke atas / lonjong, mengikuti dari bentuk kebanyakan umumnya dari kebab yang memanjang.

Dus kemasan kebab ini selain berfungsi sebagai pembungkus makanan kebab, juga bisa digunakan sebagai pelindung tangan agar ketika memakan kebab tidak terkena minyak, caranya dengan tidak membuang langsung dus kemasan ini, melainkan isi kebab di tarik sedikit ke atas dan kemasan bisa Anda jadikan pegangan ketika memakannya, otomatis tangan Anda akan terbebas dari minyak yang terkesan tidak bersahabat di tangan.

Cetak kemasan kebab di kami keuntungannya adalah anda akan bisa mencantumkan merek Anda sendiri, sehingga merek kebab Anda akan bisa menjadi terkenal, apalagi dengan sajian resep kebab Anda yang terbukti enak, kemungkinan akan terjual lebih banyak akan bisa terwujud.

3. Template Dus Kemasan Burger

Makanan Burger memang sudah lama masuk di Indonesia, namun dominasinya tidak sebanyak dan menjamur seperti sekarang ini. Dulunya mungkin makanan jenis Burger ini hanyalah dijual oleh resto siap saji yang terkemuka, sebut saja McD.

McD sendiri datang di Indonesia pada tahun 1991 pertama kali di Sarinah Jakarta dan saat ini sudah memiliki outlet kurang lebih 168 outlet di 32 kota seluruh Indonesia.

Nah dengan perkembangan yang cukup pesat ini maka bermunculanlah produsen-produsen Burger tanah air yang berbagai macam merek dan aneka sajian yang disiapkan.

Tentunya, untuk menunjang pemasarannya tidak luput pada pembuatan /cetak dus kemasan yang bagus menarik dan standard food grade, dan di samping kami sudah membuatkan contoh dari template kemasan burger, agar kemasan Anda menarik dan setingkan dengan Burger yang dibuat di McD.

4. Template Dus Kemasan Roti Bakery

Model template dus yang ke empat ini adalah dus kemasan roti berbentuk persegi panjang.

Cetak dus kemasan model ini adalah model dus yang paling umum dipakai dalam industri bakery, bentuknya yang persegi panjang memungkinan untuk diisi lebih dari 1 isi roti, sehingga mengefisiensikan biaya yang dikeluarkan.

Anda bisa membuat dus semacam ini mulai dengan 1 warna hingga full colour, tentunya semua ini mengikuti dari segmen pasar yang Anda bidik, apakah itu pasar bawah, menengah atau atas. Dan ini berpengaruh sekali pada pengambilan keputusan jenis kemasannya, agar konsumen yang dibidik tepat sasaran dan mereka suka dengan produk Anda.

Berbagai macam ukuran dan bahan bisa kami kerjakan sesuai dengan permintaan Anda, dari yang level bawah hingga level atas / kemasan premium bisa kami buatkan untuk Anda.

5. Template Dus Kemasan Kotak Berdiri

Dus kemasan jenis ini biasa digunakan dalam produ-produk farmasi yang biasa menggunakan bahan duplex / art paper / ivory. Untuk ketebalannya bisa dimulai dari tebal 250 gsm.

Dalam penggunaan dus kemasan box berdiri ini biasanya digunakan sebagai kemasan ke dua, seperti wadah botol syrup, botol kapsul, tablet, dll.

Ukuran yang bisa dicetak bisa mulai kecil hingga yang besar, tentunya mengikuti dengan isi produk yang akan di masukkan ke dalam wadah box ini.

Pengerjaan wadah box seperti ini biasanya memakan waktu kurang lebih sekitar 2-3 minggu. Dan juga box jenis ini memerlukan proses pengeleman untuk merekatkan kertas agar bisa menjadi box kotak.

Template ini sudah kami sajikan, tinggal Anda menyesuaikan untuk ukurannya.

6. Template Dus Kemasan Unik Kerucut

Dus kemasan unik ini memiliki bentuk mengerucut. Kemasan ini unik karena memang jarang sekali dijumpai di pasaran sehingga jika produk anda memakai kemasan berbentuk seperti ini maka akan bisa menimbulkan kesan yang unik dari pada yang lain.

Template ini memiliki empat proses pengeleman di setiap sisinya, pengerjaannya pun sedikit lebih rumit dari pada kemasan yang pada umumnya, jadi untuk biayanya tentunya Anda harus mengeluarkan biaya yang agak lebih.

Produk yang cocok menggunakan kemasan jenis ini adalah produk herbal baik itu berbentuk powder, kapsul maupun celupan seperti teh celup. Selain itu bisa juga untuk produk-produk yang memang memiliki bentuk mengerucut seperti souvenir dll.

di Aurapack kami melayani pembuatan dus kemasan yang beraneka ragam bentuknya, tinggal anda memberikan detailnya kepada kami, kami akan bisa memberikan penawaran yang terbaik untuk Anda.

7. Template Dus Kemasan Box Persegi

Untuk yang terakhir ini adalah template yang berbentuk persegi

Kemasan model seperti ini biasanya digunakan untuk produk-produk consumer goods, seperti halnya susu suplemen dan aneka produk herbal.

Bahan yang digunakan bisa berupa kertas duplex / artpaper / ivory. Karena bahan-bahan ini cenderung kuat untuk ditumpangi beban yang cukup berat.

Dalam membuat kemasan ini Anda juga bisa menambahkan finishing seperti laminasi glossy /doff atau bisa juga ditambahkan embos untuk menimbulkan huruf atau gambar pada kemasan.

Kami sudah membuat kemasan bentuk seperti ini salah satunya untuk produk teh herbal, memakai bahan ivory agar terkesan lebih higienis dan lebih bernilai.

Jika Anda tertarik mungkin model kemasan ini layak untuk Anda pertimbangkan untuk menjadi kemasan produk Anda.

Nah, itulah 7 template kemasan yang bisa anda jadikan referensi dalam hal membuat kemasan untuk produk Anda.

Jika anda membutuhkan layanan pembuatan kemasan Aurapack.id adalah salah satu solusi bagi kebutuhan Anda dalam membuat cetak dus kemasan yang menarik dan unik.

Untuk mencetak di Aurapack sendiri minimal dalam pembuatannya adalah mulai dari 1.000 box.

Kami akan memberikan penawaran yang terbaik untuk Anda.

Informasi dan konsultasi lebih lanjut Anda bisa menghubungi kami di 0813-9292-8487

Recommended Posts

Leave a Comment

Contact Us

We're not around right now. But you can send us an email and we'll get back to you, asap.

Not readable? Change text. captcha txt

Start typing and press Enter to search

desain dus makanan unik